LightBlog

Belajar Bersama Rakyat


BBM (Belajar bersama masyarakat) adalah salah satu program KIM Merdeka yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan pengetahuan anak – anak jaman sekarang. Dengan konsep yang sengaja dibuat menarik dan menyenangkan, kami memberikan pelajaran dalam berbagai bidang seperti menggambar, menghitung cepat, dan pola pikir pintar. Pengertian pola pikir pintar dalam hal ini adalah kami mengajarkan kepada mereka bagaimana cara belajar yang menyenangkan dan mudah dipahami seperti mencatat poin – poin penting di setiap pelajaran ataupun membaca ulang materi yang telah diajarkan guru sepulang sekolah. Dengan dua cara tersebut, mereka akan bisa lebih mudah dalam memahami materi yang telah diajarkan di sekolah.

Program BBM ini kami adakan setiap bulan sekali dimulai pada bulan April di berbagai wilayah morokrembangan contohnya seperti di balai RW IV yang terakhir kali kami adakan yaitu tepat pada hari Minggu, 8 Juli 2017.


Sebelum kami mengadakan acara ini, terlebih dahulu kami menghubungi pihak KARTAR RW setempat untuk menyampaikan maksud dari program ini agar dapat membantu kami untuk mengumpulkan anak – anak di balai. Setelahnya, kami bekerja sama dengan pihak KARTAR RW untuk belajar sambil bermain bersama anak – anak tersebut. Dan melihat keantusiasan mereka, hal itu membuat kami ingin terus menjalankan program ini di seluruh wilayah Morokrembangan. Bahkan jika mendapat kesempatan kami ingin bisa bekerja sama dengan berbagai pihak wilayah kelurahan yang lain untuk melakukan program ini bersama mereka.   
Share on Google Plus

About Kartar Kelurahan Moro

0 komentar:

Posting Komentar